Saturday 12 September 2015

Mengajak Para Wali Mendukung Mahasiswa Go International

Kini telah hadir generasi baru Program Khusus Kelas Internasional (PKKI) IAIN Salatiga Angkatan 2015. Tujuh belas mahasiswa-mahasiswi yang terpilih dari ribuan mahasiswa IAIN Salatiga telah bergabung dan berkeinginan menjadi generasi yang berkiprah dan berkompetisi di dunia Internasional. Itulah salah satu tujuan mengapa International Class Program dibentuk.

Mahasiswa-mahasiswi yang terpilih tersebut berasal dari latar belakang keluarga, ekonomi, sekolah dan jurusan yang berbeda, namun siap mempromosikan Islam Indonesia yang damai di tengah-tengah keberagaman ini. Ada yang berasal dari Pondok Islam Modern Gontor, Boarding School Ta’mirul Islam, MAPK Surakarta, SMA N 3 Salatiga dan SMA favorite lainnya di Jawa Tengah. Mereka terdiri dari 12 Perempuan dan 5 Laki-laki yang hadir dalam rapat koordinasi perdana yang diselenggarakan pada 10 September 2015 bersama Wali Mahasiswa, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) serta Pengelola Program Khusus Kelas Internasional IAIN Salatiga.

Rapat koordinasi dengan Wali Mahasiswa secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Mufiq, S.Ag., M.Phil. dilanjutkan pengarahan dari Pengelola Program Khusus Kelas Internasional, Sari Famularsih, M.A. Dalam kesempatannya, Bu Sari sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, “Mahasiswa Program Khusus Kelas Internasional merupakan mahasiswa yang terpilih diantara ratusan mahasiswa IAIN Salatiga. Mereka akan dibekali tidak hanya pada akademik yang unggul karena pengajarnya ialah dosen yang studi dan sudah berpengalaman di luar negeri tetapi juga mahasiswa tersebut unggul pada bidang non akademik serta memiliki kemampuan yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari setelah lulus dari IAIN Salatiga.” 

0 comments:

Post a Comment