Thursday 3 November 2016

Strength Based Communication and Leadership Seminar with American Native Speaker, Teacher Training and Education Faculty and International Class Program

Strength Based Communication and Leadership Seminar with American Native Speaker, Teacher Training and Education Faculty and International Class Program

Program KKI FTIK mendapat kehormatan kedatangan 3 tamu dari Amerika dan 1 tamu dari Sekolah Internasional, mereka adalah Michael Dauphinee (CEO The Dauphinee Group Inc, USA), Liz Montefu (CEO Montefu Consulting Inc, USA), Marrianne Gruzlewzki (CEO Third World Crafts Import/Export) dan Maria Teguh (Indonesia). Seminar ini dihadiri oleh Bapak Mufiq, S.Ag., M.Phil.( Wadek III), Sari Famularsih, M.A (Direktur Program KKI FTIK), Noor Malihah, Ph.D. (Kajur TBI), RR. Dewi Wahyu M, M.Pd (Sekjur TBI), Heru Saputra, MA (Staff Program KKI dan pembawa acara), M. Nazil Iqdami, M.Ed (Moderator), beberapa dosen TBI serta mahasiswa Program KKI FTIK semua angkatan dan 2 kelas dari kelas reguler (TBI).

Dalam seminar ini Michael mengajak semua audience ikut andil dalam diskusi, banyak pertanyaan yang dilontarkan, banyak pula pertanyaan dan jawaban yang menggelitik yang dapat dijawab oleh mahasiswa mahasiswi. Beliau tidak hanya membuat suasana yang nyaman tetapi juga membuat semua yang hadir ikut andil untuk melatih komunikasi yang baik secara langsung. Setelah itu baru disangkutpautkan dengan leadership atau kepemimpinan, karena pemimpin yang baik harus bisa menjalin komunikasi yang baik.
Adapun beberapa garis besar materi yang disampaikan dalam seminar yaitu:
1. Strength based communication: how to make our speech interesting, come out from our comfort control our emotion, build self confidence, stay focus, remain motivated, make audience understand us, manage hobbies and duties, and etc.
 2. Strength based leadership: Leader work hard and not make mistakes to be best, domains of leadership strength.

Banyak pengetahuan baru yang didapat dalam waktu kurang lebih 3 jam. Tidak hanya termotivasi untuk memperbaiki diri dalam hal kepemimpinan tetapi juga komunikasi dengan oranglain.


Michael memaparkan materi seminar




tanya jawab antara pemateri dengan peserta seminar





 Ada sedikit cerita yang menggelikan dibalik seminar, ternyata tanpa diisadari ada tulisan yang salah pada banner yang harusnya strength tetapi tertulis strenght, hal yang salah tetapi kami berpendapat bahwa kesalahan itu wajar dan bisa diperbaiki.

Sesi foto bersama

See you Michael, Liz, Marriane and Maria
Hope you will come again to meet me

0 comments:

Post a Comment