Tuesday 29 December 2015

PKKI FTIK IAIN Salatiga Selenggarakan Seminar Panduan Beasiswa

Beasiswa merupakan mimpi bagi semua mahasiswa, keinginan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi motivasi mereka untuk terus mengejar berbagai informasi mengenai beasiswa didalam maupun luar negeri. Dalam rangka menjembatani kebutuhan mahasiswa akan informasi seputar beasiswa, Program Khusus Kelas Internasional (PKKI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga menyelenggarakan Seminar Panduan Beasiswa (Scholarship Guideline Seminar) pada hari Selasa lalu (28/12).



Dengan bertemakan “Raih Masa Depanmu Dengan Beasiswa (Get Your Future with Scholarship)”, kegiatan seminar ini mendapatkan antusiasme yang besar dari segenap mahasiswa IAIN Salatiga dan juga masyarakat umum, terbukti dari jumlah peserta yang hadir yaitu sebanyak 179 orang. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya seminar dari awal hingga acara berakhir dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Hadir sebagai pembicara pada kesempatan kali ini yaitu Hammam, S.Pd., M.Pd (kandidat doktor beasiswa ICCR) dengan didampingi oleh empat penerima beasiswa lainnya: Win Listyaningrum, M.Pd (LPDP program doktor 2014), Miftachudin, M.A (alumni Chevening Inggris 2013), M. Nazil Iqdami, M.Ed. (alumni AMINEF Amerika 2014), M. Hasbi, M.A (alumni ICCR India 2014).

Kelima pembicara tersebut tampil menggebu-gebu memompa semangat mahasiswa untuk terus berjuang dan tidak patah arang dalam mengejar peluang beasiswa. Silih berganti para pembicara menceritakan lika-liku perjuangan masing-masing dalam meraih beasiswa. Disamping itu, kiat-kiat teknis seperti pengisian formulir pendaftaran, tips menulis esai dan surat rekomendasi, tips untuk mendapatkan persyaratan pendukung untuk aplikasi beasiswa, dll juga dibeberkan oleh setiap pembicara secara rinci dan memadai.

Pada kesempatan itu, ketua Program KKI FTIK IAIN Salatiga, Sari Famularsih, M.A., juga mengatakan kepada seluruh peserta bahwa di kesempatan mendepan, Program KKI FTIK IAIN Salatiga akan terus memfasilitasi berbagai kegiatan sejenis untuk lebih mendekatkan mahasiswa dan juga masyarakat akademisi lainnya pada pencapaian beasiswa yang mereka inginkan.

0 comments:

Post a Comment