Sunday 18 October 2015

Sejenak Bersama Tamu dari Libya dan Togo

Hari jumat 16 Oktober merupakan salah satu hari yang spesial untuk mahasiswa KKI Semester 1 angkatan tahun 2015, setelah sebelumnya ada kunjungan tamu luar negeri dari New Delhi University, kali ini mereka mendapat kunjungan native speaker lagi dari Libya dan Togo.

Jadi, pada kesempatan mata kuliah Public Speaking kali ini didatangkan native speaker dariA frika. Namanya M. Walid (Libya) dan Combate (Togo) keduanya sama-sama dari benua Afrika tetapi bedanya hanya letak negaranya, keduanya sama-sama sedang menyelesaikan study Master Degree di indonesia tepatnya di UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo.

Mas Walid (sapaan akrabnya) sudah cukup lama tinggal di Indonesia, mungkin sudah hampir dua tahun dan akan menyelesaikan kuliahnya sekitar 2 bulan lagi. Sedangkan Mr. Combatte baru sekitar dua bulan yang lalu datang di Indonesia. “Alasan mengapa saya mengambil Master Degree di Indonesia karena saya mendapat beasiswa dari negara saya untuk mempelajari ekonomi di Indonesia” kata Combatte, pria yang juga punya hobby politik.

Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa KKI 2015 untuk bisa berinteraksi dan berbagi pengalaman dari para native speaker secara langsung. Sekaligus juga mereka bisa belajar Listening dengan aksen yang berbeda. Di sini mereka mendapat kesempatan untuk mendengar sekaligus melihat tidak seperti yang sehari-hari mereka lakukan yaitu hanya belajar Listening dari kaset yang hanya berupa suara tanpa visualisasi. Satu hal yang penting juga, mereka belajar bagaimana para pembicara tersebut berproses mendapatkan beasiswa.

“Saya bersyukur bisa masuk di KKI meskipun cukup berat karena jadwal yang padat dari siang sampai malam, menguras tenaga dan pikiran. Tapi semua itu harus di jalani dengan semangat karena untuk meningkatkan kemampuan kita dalam berbahasa, apalagi kalau ada native speaker kayak gini, wahh sungguh beruntung sekali. Kita bisa mendapatkan pengalaman baru dari mereka” kata salah satu mahasiswa KKI 2015. 

0 comments:

Post a Comment